Kamis, 21 Juni 2012

Happy Birthday Eternal Maknae Kim Ryeowook


Lahir di Incheon, Korea Selatan, 21 Juni 1987, Kim Ryeowook merupakan satu dari tiga main vokalis Super Junior yang tergabung dalam KRY, bersama Yesung dan Kyuhyun. Memiliki wajah yang imut dan seolah tidak bisa tua, Ryeowook mendapat julukan sebagai eternal maknae, meski sebenarnya anggota termuda (maknae) Super Junior adalah Kyuhyun.


Hari ini, Kamis (21/06/2012), Ryeowook telah genap berusia 25 tahun, atau 26 tahun jika menggunakan perhitungan tahun Korea. Berikut 10 fakta menarik dari DJ radio Sukira ini:

1. Ryeowook baru bergabung dengan Super Junior beberapa Minggu sebelum debut resmi mereka pada tanggal 6 November 2005, dengan lagu Twins.

2. Ryeowook merupakan member pertama yang menyanyikan lagu solo yang masuk dalam album Super Junior, berjudul One Fine Spring Day di album BONAMANA.

3. Suara lembut dan merdu Ryeowook membuatnya dijuluki sebagai pemilik Angel Voice. Ia juga sempat dinobatkan sebagai satu dari tiga pemilik suara terbaik di Korea, dalam salah satu polling.

4. Selain seorang penyanyi, Ryeowook juga mahir menciptakan lagu. Komposisi ciptaannya Love U More menjadi bagian dari album REPACKAGE  SORRY-SORRY.

5. Serial TV favorit Ryeowook adalah Prison Break.

6. Bersama dengan empat member Super Junior, Ryeowook menjadi bintang Korea pertama yang muncul dalam edisi perangko China.

7. Baru-baru ini Ryeowook mengikuti program Immortal Song 2, dan memenangkan dua round melawan December dan Kingston Ludisca, dalam episode Immortal Masterpiece 2 Yang Hee Eun Special.

8. Ryowook juga laris mengisi soundtrack film seperti OST HARU, THE PRESIDENT, SPY MYUNG WOL dan IT’S OKAY, DADDY DAUGHTER yang dibintangi Donghae.

9. Imej imut yang selama ini menjadi bagian dari diri Ryeowook, berubah seketika menjadi seksi kala ia membawakan lagu Moves Like Jagger di konser SS4.

10. Bersama dengan Siwon, Ryeowook lulus dari Inha University pada bulan Februari 2012, dengan major di Theater dan Cinema.


credit : kapanlagi and shinningsuju.wordpress.com
posted by RZGaem@shinningsuju.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar