Minggu, 20 Mei 2012

[Trans] Leeteuk Interview – Anan Magazine



“Aku ingin mencoba menjadi seorang penyiar”
Leeteuk, yang selalu menunjukkan kemampuan kohesif sebagai pemimpin.

Apa karisma ini ada pada seorang pemimpin yang biasa?
“Aku selalu ingin menjadi anggota DPR ketika aku masih muda. Hanya karena satu alasan, gaji tahunan yang tinggi (tertawa). Aku juga bermimpi menjadi seorang programmer atau seorang pemain baseball profesional, tetapi karena aku seorang pecinta TV, Aku mulai mempertimbangkan bekerja di dunia hiburan. Peranku dalam Super Junior adalah ‘pusat’. Tidak hanya untuk berada di tengah, tetapi juga untuk tetap netral. Misalnya, ketika member membagi menjadi dua pendapat yang berbeda, aku akan mendengarkan kedua belah pihak dan mencoba untuk menemukan solusi terbaik, itulah semacam peran.”

Melakukan kegiatan sebagai MC untuk program TV dengan kemampuan ter-arahnya.
“Sulit untuk percaya, tetapi aku adalah orang yang benar-benar pendiam sebelum debut-ku. Saat aku mulai sebagai penampil, aku hanya berpikir untuk menjadi seorang penyanyi, tetapi yang mengherankan, aku bisa melakukan MC setelah aku mencoba sekali (tertawa)… Maaf, tetapi aku sangat berminat untuk menjadi pembawa berita sekarang. Di Jepang, kebanyakan artis muncul di program berita sebagai pembaca berita. Ketika aku mendengar hal ini, keinginanku juga dapat muncul.”

Kau berubah ketika berumur 29 tahun. Bukan ‘kah sudah waktunya untuk berpikir tentang pernikahan?
“Ah, ya… Jujur, aku masih terganggu baik untuk menikah atau tetap melajang. Tetapi tentu saja aku akan merasa kesepian jika aku sudah berumur 50 tahun tetap masih single. Mungkin setelah 8-9 tahun kemudian…Jika aku ingin menikah, aku memilih seorang wanita yang berhati murni dan punya pengetahun yang baik. Aku pernah berpikir bahwa tipe khas-ku akan menjadi wanita yang cantik, tetapi ketika aku berpikir lebih dan lebih tentang hal itu, aku menyadari bahwa aku lebih tertarik pada individual yang terlihat dari seseorang.”

Bagaimana kau menganalisis gaya cintamu?
“Seperti yang aku selalu katakan, romantis. Cara yang selalu aku bawa dari masa lalu. Orang-orang selalu berkata, ‘Seorang pria hidup dengan memakan kenangannya sendiri’. Ya, itulah aku. Aku menulis lagu, ‘All My Heart’ untuk album ke-4 kami dan persis karena alasan ini (tertawa).”

Lagu yang membuat semangat hidupmu?
“Single Jepang ke-3 kami, ‘Opera’ dan ‘Way’. Lirik ‘Way’ tentang harapan dan aspirasi, itu sangat indah dan itu memberiku harapan. Aku sangat menyukainya, jadi silakan mencoba dan mendengarkannya!”

Hal yang harus kamu bawa ketika kamu pergi ke luar negeri untuk bekerja?
“Notebook Jepang-ku. Aku sedang belajar Hiragana sekarang. Aku selalu senang ketika para penggemar Jepang berbicara denganku dalam bahasa Korea. Bukan ‘kah mereka akan senang juga jika Aku berbicara dalam bahasa Jepang? Aku akan belajar dan mengingatnya lebih cepat, jadi tolong tunggu aku!”

*Hiragana – Ada 3 jenis tulisan Jepang yaitu Hiragana, Katakana dan Kanji (karakter cina). Hiragana adalah yang paling dasar.


Credit : shinningsuju.wordpress.com
Eng-trans by : @syazureq
Posted by: Dhikae@Shinningsuju.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar